Puisi Pendek - Singkat kumpulan sajak kiriman netizen, update tiap hari.
Anda bisa simak, bacain, voting, komen atau download sebagai gambar story/status. Lihat Daftar Puisi.

Kirim Puisi Sekarang
MENU

Asisten Virtual Telkomsel Veronika Teknologi Berbasis AI

Tanya Veronika Asisten Virtual adalah teknologi Artificial Intelligence (AI) berbasis chatting dengan menggunakan Chatbot milik PT Telkomsel. Dikembangkan untuk memudahkan pelanggan dalam membeli pulsa, cek sisa kuota, tukar Telkomsel POIN, cari MyGraPARI atau informasi lainnya. Telkomsel merupakan perusahaan besar yang bergerak dibidang telekomunikasi sejak 1995. Bukan kali pertama telkomsel menjadi pionir teknologi seperti teknologi jaringan 2G, 3G, 4G, 5G hingga kini teknologi AI.

Pengertian Asisten Virtual

Singkatnya Asisten Virtual adalah Asisten (seseorang atau lembaga) yang bekerja untuk membantu orang lain dan atau klien secara jarak jauh melalui internet.

Apa itu Artificial Intelligence

Kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut juga intelegensi artifisial atau hanya disingkat AI, didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah.

Definisi ChatBot dan apa hubungannya dengan AI

Chatbot (disebut juga chatterbot atau bots) adalah sebuah program komputer yang dirancang untuk menyimulasikan percakapan intelektual dengan satu atau lebih manusia baik secara audio maupun teks. Jika pengguna tidak dapat mengidentifikasi bots sebagai suatu program komputer, maka ChatBot tersebut dikategorikan sebagai kecerdasan buatan. Dalam hal ini selain veronika ada google asisten dan personal asisten siri.

ChatBot Veronika

Dahulu memang Veronika hanyalah mesin penjawab otomatis semacam mailbox pesan suara, jika nomor yang dituju berada di luar jangkauan atau tidak aktif. Namun kini berevolusi menjadi chatbot. Jika memahami definisi dan pengertian diatas maka veronika asisten virtual Telkomsel merupakan AI yang menggunakan ChatBot guna membantu para pelanggan Telkomsel di manapun berada.

Cara Tanya Asisten Virtual Telkomsel

Cara tanya veronika asisten virtual cukup mudah, yaitu dengan media sosial mana saja yang anda miliki dibawah ini.

Sebelum anda mulai menggunakan salah satu dari media sosial berikut, siapkan smartphone atau handphone dengan kartu telkomsel, bisa simpati, loop, as atau kartuHalo. Karena nanti akan ditanya nomor telkomsel anda untuk mengirim kode OTP melalui SMS.

Facebook

Pada facebook tanya Veronika dapat dimulai dengan cari akun resmi telkomsel (bercentang biru) kemudian kirim pesan atau send message. Setelah itu coba mulai dengan “tanya Veronika” jika dijawab berarti anda sudah masuk percakapan.

Whatsapp

Tambahkan kontak nomor whatsapp Veronika (0811 1111 1111). Untuk memulai percakapan, tinggal chat saja seperti biasa, kemudian coba keyword “tanya veronika”.

Telegram

Dengan Telegram bisa cari akun atau username “telkomsel_official_bot”, kemudian silahkan memulai chat dengan “tanya veronika”.

Website

Untuk memulai percakapan dengan veronika asisten virtual, buka official website telkomsel www.telkomsel.com, bisa melalui PC/desktop bisa juga melalui smartphone. Lokasi asisten virtual veronika ada di sebelah kanan bawah layar website www.telkomsel.com. Kemudian coba dengan kata kunci “tanya veronika” untuk mulai chatting.

Line

Untuk pengguna Line bisa cari akun resmi telkomsel yaitu yang bertanda tameng atau shield berwarna hijau dengan icon bintang di dalamnya. Setelah itu bisa dimulai dengan “tanya veronika”.

Aplikasi MyTelkomsel

Khusus pengguna MyTelkomsel, wajib untuk menggunakan paket data atau sambungan data seluler, ketika membukanya. Jadi cek saldo dulu sebelum membuka aplikasi, karena tidak jika pakai WiFi. Setelah berhasil login, lokasi asisten virtual veronika ada ditengah aplikasi, cari di slide seperti gambar dibawah ini. Jika berhasil membuka kotak chatting bisa mulai gunakan keyword “tanya veronika”.

Bagaimana jika terjadi kesalahan input ?

3 kali kesalahan OTP maka percakapan akan diblokir selama 5 menit, 9x kesalahan berturut-turut akan terblokir 1×24 jam. Meminta kode OTP 3x maka akan diblokir 5 menit. Jika salah memasukkan nomor telpon sebanyak 3x maka percakapan dengan Veronika akan terblokir selama 5 menit.

Bagaimana cara mengganti topik ditengah chat ?

Cara untuk mengganti topik ditengah chat adalah dengan kata kunci “batal” atau “cancel”.

Fungsi Tanya Veronika

Jika anda sudah mengenal kode-kode USSD (seperti *888#) maka daftar kata kunci berikut ini mempunyai fungsi yang sama. Karena Chatbot merupakan AI maka fungsi yang ada di dalamnya sangat banyak diantaranya adalah seperti daftar berikut ini.

Keyword Fungsi Keyword Veronika Asisten Virtual
Cek Sisa Pulsa Untuk mengetahui sisa pulsa
Cek Tagihan Hanya untuk pelanggan kartuHallo yang ingin melihat tagihan berjalan.
Cek Kuota Untuk melihat kuota yang sedang digunakan.
Cek PUK Meminta kode PUK.
Cek Promo Melihat promo-promo.
Beli Voucher Game Melihat berbagai voucher game dan langkah untuk membeli.
Beli Paket Berisi berbagai paket internet dan paket lainnya.
Bayar Tagihan Sama seperti cek tagihan, untuk pengguna kartuHallo.
Beri Hadiah Hadiah untuk nomor telkomsel lain, misalnya pulsa atau paket.
Riwayat Tagihan Juga untuk kartuHallo.
Riwayat Isi Pulsa 3 pembelian pulsa terakhir.
Kirim Ulang Ebill Untuk mengirim ulang tagihan kartuHallo.
Beli Paket Berisi daftar paket yang ingin kita beli.
Combo Berisi paket internet combo saja.

Fitur ChatBot Veronika

Fitur yang ada pada ChatBot Veronika cukup lengkap karena mencakup informasi hingga transaksi. Berikut adalah beberapa fitur veronika asisten virtual.

  • Beli Pulsa
  • Paket internet
  • Paket combo
  • Beri hadiah
  • Transfer pulsa
  • Belikan pulsa
  • Riwayat isi pulsa
  • Cek Kuota
  • Dukungan metode pembayaran kartu kredit, E-Banking (Bank Danamon dan Bank Permata) serta LinkAja.

Kemudahan Veronika Asisten Virtual

Artikel ini cukup menjelaskan bagaimana mudahnya menggunakan asisten virtual veronika, dari cara membuka chat hingga menggunakan fitur-fiturnya. Kami yakin metode pembayaran akan ditambah sehingga menjangkau pengguna e-banking yang lebih luas.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, Bismillah, Alhamdulillah, Insha Allah.

Tulisan selain Asisten Virtual Telkomsel Veronika Teknologi Berbasis AI

Nilai
10
1 Penilai
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars
(1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...