Puisi Tentang Guru kumpulan sajak kiriman netizen, update tiap hari.
Anda bisa simak, bacain, voting, komen atau download sebagai gambar story/status. Lihat Daftar Puisi.

Kirim Puisi Sekarang
MENU

Puisi Tentang Guru

Puisi Tentang Guru berisi berbagai contoh penggambaran rasa sayang kita terhadap para guru melalui puisi. Tulis saja ide-ide kalian, mungkin jika lebih jauh akan menjadi karya baru dalam puisi tentang kehidupan atau yang sulit sekalipun dalam puisi dalam bahasa inggris

Kata guru dalam bahasa jawa berarti digugu dan ditiru, atau jika diartikan kedalam bahasa indonesia menjadi diperhatikan (sikap dan kata-katanya) dan ditiru (perilakunya). Puisi Tentang Guru Mengharukan dan Menyentuh Hati Untuk Guru Tercinta

Meskipun sekarang peran guru telah bergeser menjadi hanya pengajar yang hanya sebatas mengajari bidang tertentu dalam kurikulum. Kesuskesan seseorang salah satunya bisa jadi karena peran gurunya dahulu.

Gambar Kutipan Puisi Tentang Guru

Puisi Tentang Guru

Puisi Tentang Guru bergambar diatas berjudul BERILAH MEREKA SEDETIK RUANG karya Bung Fakha Tel

Betapa pentingnya guru hingga bisa menjadi bagian penting dalam kata bijak kehidupan.

Pahlawan tanpa tanda jasa pantas disematkan pada semua orang yang menjadi guru meski ia bukan pengajar. Oemar Bakri dalam karya iwan fals merupakan simbol yang melambangkan kegigihan seorang pendidik.

Puisi tentang guru dalam kumpulan karya kami dapat menjadi inspirasi, dalam membangun semangat kerja. Sekaligus bersama merenungkan betapa penting peran mereka di sekolah dan tempat pendidikan.

Karena apa yang dijadikan karya dalam puisi guru adalah dari kata hati seorang murid terhadap gurunya.

Kumpulan Puisi Tentang Guru Hingga 2020

Pak Guru

Pak
walaupun kata katamu kasar
ku tau kau berhati besar

pak…
Aku janji padamu
peluh keringatmu
akan ku balas dengan semangatku

air matamu
akan kubayar dengan prestasiku
tak berani ku >>...

6

Sosok Pelita Hidup

Mentari bersinar dengan cahaya yang kemilau
Suasana indah menyelimuti pagi yang cerah
Langkahmu menjadi saksi pengabdian
Untuk mendidik dan mengajar

Kaulah pelita di ujung pagi
Kau sosok yang selalu di rindui
>...

6

Guruku

Oh…Guru,
Engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa
Engkau mendidik dan mengajarkan kami
Dari kami tidak bisa apa-apa
Hingga kami menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa

>>...

8

GURU

GURUKU…..
Oh guruku….puluhan tahun engkau mengajar kami…
Puluhan tahun engkau mendidik kami…
Membaca,Menulis,serta Berhitung…
sampai sekarang,kami bisa Membaca,Menulis,Berhuting dan Berkarya…

Oh guruku…
Maafkan kami bila kami selalu berbuat kesalahan…
Kami berjanji >>...

5

Guru Samudera

Kita ini tuna muda di tengah samudera,
Tak tahu apa selain koloni saja,
Spesies luar begitu asing,
Dunia ramai kejam dan selalu bising,

Kau buka dengan pena,
Tabir misteri generasi kita,
>...

9

Daftar Puisi Tentang Guru Terbaik

Jika dalam 6 daftar ini tidak memuaskan kalian, silahkan telusuri kumpulan Contoh Puisi Senja yang telah kami susun. Jika kalian mencari contoh puisi untuk tugas sekolah atau sebagai referensi tugas kuliah, mungkin daftar Puisi Tentang Pahlawan Menyentuh Hati cocok.

Sebagai wujud apresiasi kami terhadap para kontributor, setiap kiriman puisi Tentang Guru (termasuk kiriman sdr PencilSpirit diatas) tidak kami rubah, sekalipun jika ada typo. Hal ini guna menjaga originalitas karya, selain itu kami juga memberi kebebasan pembaca untuk menilai. Kami mengajak para pembaca juga ikut mengapresiasi dengan memberikan fitur rating, ada 10 bintang pada masing-masing karya (silahkan cek di "Guru Samudera" diatas). Ini bertujuan untuk menentukan peringkat pada kategori puisi Tentang Guru terbaik.

Makna Kata Tentang Guru Buat Penulis

Pemaknaan atau intepretasi pada sebuah literatur sangat penting, misal karya berjudul "Guru Samudera" yang telah disusun rapi hingga jadi Puisi 5 Bait oleh PencilSpirit mampu membuat kami mengerti apa arti kata Tentang Guru baginya. Sehingga pesan sesungguhnya dari sebuah karya tersampaikan dengan baik.

Menurut kami feedback dari pembaca puisi Tentang Guru lain sangat penting, bagi para penulis. Inilah yang mendasari kami untuk mencantumkan kolom komentar sebagai sarana para pembaca memberikan saran atau pemahaman yang membangun. Kritik dan saran itu penting, sepanjang disampaikan dengan cara yang baik dan sopan. Diniatkan untuk memberi masukan guna perkembangan kontributor sendiri.

Puisi Tentang Tentang Guru menampung sebanyak-banyaknya tulisan. Memberi kesempatan para penulis berbakat diluar sana untuk bergabung dan berkembang bersama pembaca PuisiPendek.Net.