Puisi Patah Hati kumpulan sajak kiriman netizen, update tiap hari.
Anda bisa simak, bacain, voting, komen atau download sebagai gambar story/status. Lihat Daftar Puisi.

Kirim Puisi Sekarang
MENU

131 Puisi Patah Hati Sakitnya Bertepuk Sebelah Tangan

ini Puisi Patah Hati paling banyak dihasilkan pada saat kita patah hati. 131 Puisi Patah Hati Sakitnya Bertepuk Sebelah Tangan ini salah satunya. Hingga ada yang bilang “jangan move on”. Maksudnya adalah jika ingin lebih banyak menghasilkan puisi, jangan pernah bangkit dari patah hati atau putus cinta.

Bahkan setelah seseorang menghancurkan hati kalian, itu biasanya tidak cukup untuk membuat kalian berhenti mencintai mereka. Tetapi setiap tindakan yang kalian lakukan akan seperti pedasnya cabe. Yang hanya menyebabkan kepedasan, bahkan sampai lidah kesakitan, tapi masih mau lagi.

Tapi tak cuma orang yang patah hati mengalami hal demikian, simak saja puisi galau yang berisi “siksaan” yang sama.

Gambar Kutipan Puisi Patah Hati

Puisi Patah Hati

Puisi Patah Hati bergambar diatas berjudul Tanda Tanya karya Irma Arifah

karena membuat puisi akan lebih mudah ketika sedang patah hati dan putus asa. Puisi patah hati memberikan banyak contoh kehebatan puisi. Saat hati sedang patah, sedang tak menentu, sedang hancur dan putus asa.

Beberapa diantaranya sungguh luar biasa membuat bulu kuduk berdiri ketika membacanya. Entah kekuatan apa yang membuat bait-bait itu punya getaran dan magis ketika dibuat dalam kondisi patah hati. Jadi untuk membuat puisi patah hati, sering-seringlah mencintai dan kemudian patah hati. Tapi harapan dan doa kami cinta itu tak patah lho.

Salah satu cara untuk mengatasi obsesi ini adalah dengan melepaskannya. Melakukan hal-hal seperti memeriksa media sosial mereka, menelepon untuk menyapa. Memegang barang-barang yang mengingatkan kalian tentang mereka, dan mencoba untuk “tetap berteman” hanya akan memperpanjang sakit hati kalian.

Disinilah di puisi sedih orang-orang kuat yang tetap bertahan

Menghapus ingatan tentang mereka dan melepaskan segala jenis kontak akan memberi kalian kesempatan untuk sembuh dan melanjutkan hidup. Mungkin tidak segera, tetapi pada akhirnya, cinta akan berhenti terasa begitu menguras tenaga.

Setelah putus, otak kita secara alami beralih ke bagian terbaik dari hubungan. Manusia menyukai nostalgia. Kita akan menyusuri jalan kenangan, memainkan kembali momen-momen yang membuat hati kita berdetak kencang alih-alih berdebat dan menangis.

Mengobati Dengan Puisi Patah Hati

Kerinduan atas kenangan yang lebih bahagia, bercampur dengan gagasan tentang seseorang sebagai “satu-satunya”, dapat membuat patah hati semakin parah. Jika yang kalian lakukan hanyalah fokus pada kenangan positif atau keyakinan ditakdirkan bersama, kalian tidak memiliki kesempatan untuk melanjutkan hidup.

Sementara mengingat kenangan terbaik terasa menyenangkan, itu akan menjadi hal terbaik untuk memahami diri sendiri saat mulai menulis. Tujuannya untuk memperbaiki patah hati kalian, tidak terjebak dalam masa lalu yang romantis.

Baca kenangan-kenangan mereka di puisi tentang cinta

Cinta itu menguasai segalanya; itu dimaksudkan untuk merasa baik, dan itulah mengapa ini adalah salah satu pengalaman terbaik yang bisa dilalui manusia. Tapi patah hati juga mengambil alih dunia kita. Rasanya seperti semuanya telah hancur, dan seolah-olah tidak mungkin untuk melanjutkan.
Kata-kata Wendy Cope ini mungkin terasa sederhana, tetapi pesan yang mendasarinya valid. “kalian menyembuhkan cinta dengan menghilangkan bagian yang terasa enak – apakah itu pengingat orang tersebut atau gagasan palsu kalian tentang mereka”.

Cinta itu indah, dan menyakitkan; dalam kedua kasus tersebut, kalian hanya perlu menemukan apa yang cocok untuk kalian. Show must go on, kehidupan akan terus berjalan, sekalipun kau paksa berhenti.

Puisi tentang kehidupan akan meringankan apa yang sekarang kau alami, coba saja.

Kumpulan Puisi Patah Hati Hingga 2021

Buat kamu yang bingung beli pulsa di mana, kini tinggal tanya virtual asisten Veronika dan ikuti petunjuknya.

Izin Dulu

ragam agenda teruk menumpuk
beraneka bersama datang caruk maruk

Pusing…
Pening kepala atas belakangku
napas pendek tersengal berlalu
bukan busung lapar tapi terlalu

kembung…
sebah lemah pusar menggelembung
seperti angan angin melambung

sang >>...

0

BADAI MEMBADAI

Raga bersorak gempita melambai-lambai bagaskara
Sabastala bermega hitaman seolah tak kan rintiknya
Namun dalamnya, akara merunduk pilu bagai bunga nan layu
Gelisah pilu bagai badai membadai di taman kalbu

Rahsa nan >>...

0

Kedai Sepi

Jika kopiku membuatmu resah
Beranjaklah ke kedai sebelah
Bukannya pasrah
Hanya sedang lelah
Lelah dengan keadaan
Yang mengintimidasi perasaan
Kau memberiku cinta
Namun berujung luka
Bodohnya aku terlalu percaya
Dengan >>...

10

Sampai Disini

Dunia cahaya mulai bergerak
Melepas sihir dalam perdebatan panjang
Aksiologi ikatan telah hilang
Melepas giga miliar kenangan
Alur cerita perlahan berputar
Menguak hati tak karuan
Pikiran seraya berdetak kencang
Memecahkan >>...

0

Permataku yang hilang

Kepadamu pemilik debar dan berlaksa rasa..
Layaknya gelegar di siang terang..
Kehadiranmu dahulu yang datang temani sepiku..
Tawa sendu mu yang telah lama tak kudengar..
Masih ku ingat walau kian >>...

9

Daftar Puisi Patah Hati Terbaik

Jika dalam 131 daftar ini tidak memuaskan kalian, silahkan telusuri kumpulan Contoh Puisi Lucu yang telah kami susun. Jika kalian mencari contoh puisi untuk tugas sekolah atau sebagai referensi tugas kuliah, mungkin daftar Puisi Rindu Menyentuh Hati cocok.

Sebagai wujud apresiasi kami terhadap para kontributor, setiap kiriman (termasuk kiriman sdr Nadhiya ulhaq robbani diatas) tidak kami rubah, sekalipun jika ada typo. Hal ini guna menjaga originalitas karya, selain itu kami juga memberi kebebasan pembaca untuk menilai. Kami mengajak para pembaca juga ikut mengapresiasi dengan memberikan fitur rating, ada 10 bintang pada masing-masing karya (silahkan cek di "Permataku yang hilang" diatas). Ini bertujuan untuk menentukan peringkat pada kategori puisi Patah Hati terbaik.

Makna Kata Patah Hati Buat Penulis

Pemaknaan atau intepretasi pada sebuah literatur sangat penting, misal karya berjudul "Permataku yang hilang" yang telah disusun rapi hingga jadi Puisi 1 Bait oleh Nadhiya ulhaq robbani mampu membuat kami mengerti apa arti kata Patah Hati baginya. Sehingga pesan sesungguhnya dari sebuah karya tersampaikan dengan baik.

Menurut kami feedback dari pembaca lain sangat penting, bagi para penulis. Inilah yang mendasari kami untuk mencantumkan kolom komentar sebagai sarana para pembaca memberikan saran atau pemahaman yang membangun. Kritik dan saran itu penting, sepanjang disampaikan dengan cara yang baik dan sopan. Diniatkan untuk memberi masukan guna perkembangan kontributor sendiri, lebih-lebih bagi kami agar dapat meningkatkan mutu website.

Puisi Tentang Patah Hati menampung sebanyak-banyaknya tulisan. Memberi kesempatan para penulis berbakat diluar sana untuk bergabung dan berkembang bersama pembaca PuisiPendek.Net.

Sekat sekat

Kita berpuasa dari mengamini amin
Mantra mantra yang berjejeran
Serta sebusur senyum yang berpulang
Hari hari lalu kekal
Sebab sepi ialah sekat sekat duka nona
Yang menjamah alur alur di >>...

0

Rayuan sepi

Hari yang dingin berselemut tabu
Ku ukir pinta yang terluka
Diantara bebatuan yang terjal
Diantara rintang yang kehausan

Bisikan tandus mengisi jiwaku
Aku yang kehabisan air
Mencoba menahan silu
Mencacah tiap >>...

0

I lose cus j lozg

“I lose myself”…..
“I lost myself”……
“I lose myself”…..
“I lost myself”……

“Again, Im still find my self
“Again, i want to be like you
“Perhaps it will be true
If >>...

0

Hujan Rindu

Rintikan hujan membasahi jiwa
Menghapus jejak senja
Yang belum sempat kubawa
Bahkan dia merenggut purnama
Tempat kumengadu rindu dan luka
Mata kembali melirik secangkir kopi
Yah….tanpa basa basi
Kuteguk lagi… >>...

0

Secangkir Diksi

Waktu terus mengiringi
Detak jantung menemani
Kunikmati secangkir diksi
Disepetak ruang sunyi tanpa telepati
Hati tak lagi memilih menanti
Sebab pemiliknya sudah lama pergi
Kini pikiranku berdiskusi
Pada raga yang >>...

9

Puisi Patah Hati Pilihan

Ke-131 yang kami publikasikan sudah melalui tahapan pemilihan, dari sekian banyak karya yang masuk. Kami berharap para penulis lebih semangat dalam berkreatifitas seputar tema Patah Hati, Lucu, Rindu atau tema yang lain. Bukan untuk kami, tapi untuk kalian (para penulis) sendiri. Kami tidak berharap semua karya kalian bakal dikirimkan disini, karena kami sadar bahwa kami hanya mampu memberi fasilitas bukan reward.

Oleh karena itu perlu kami sampaikan terima kasih sedalam-dalamnya untuk para penulis termasuk saudara Auliana, yang telah mengirimkan karya dan bersedia disejajarkan dengan puisi Patah Hati pilihan lain. Kami telah sebutkan bahwa kami tidak bisa memberi royalti apapun. Karena persetujuan tidak tertulis tersebut disitus kami, maka Puisi 1 Bait berjudul "Secangkir Diksi" bisa kami publikasikan. Bukan karena kami tidak mau atau tidak menghargai, melainkan karena kami memang belum mampu terutama dari segi finansial. Semua alokasi dana iklan adalah untuk membuat website ini terus berjalan, bahkan kami sering tidak mendapat upah apapun dari waktu dan tenaga yang kita berikan.

Karya Puisi Tentang Patah Hati

Memberi adalah hal yang baik bagi kita, karena memang jauh lebih mulia dari meminta. Termasuk juga dalam bentuk puisi Tentang Patah Hati ini. Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya, kenapa sih memberi berupa puisi? Karena melalui puisi yang dibikin dari hati, baik itu tentang Lucu, Rindu atau yang lain, nyampainya di hati pula. Seperti sajak Patah Hati berjudul "Secangkir Diksi" diatas, yang menurut kami cukup memberi kesan, pesan yang disampaikan oleh Auliana pada siapa saja yang membaca. Kesan inilah yang diharapkan mampu menggugah perasaan terdalam dan makna dibalik puisi Tentang Patah Hati para pembaca.

secangkir diksi

saya dan sepi sedang berdiskusi
saya tidak ingin kopi, saya hanya ingin secangkir diksi

kami menikmati secangkir diksi dengan penuh hikmat
sejak hari itu saya sangat mencintai sepi dengan teramat sangat.

0

TELAH KAU USIR JAUH JASAD DAN RINDUKU

Engkau tahu , aku dikeroyok sepi
dan hanyut bersama segugus harap
saat ku duduk sendiri di tepian tasik itu
melontar batu-batu kecil
dan merenung kocak air berbuih
di >>...

0

Bulan Purnamaku

Bolehkah aku bertanya?
Pada bulan purnama yg merona?
Ada apa denganmu?
Kau sambut rinduku dengan sembilu
Memandangku pun tak mampu
Beranjak perlahan meninggalkan
Dihari kebangsaan kau buat aku nelangsa,
Buatku >>...

0

Terima Kasih

Sekarang sudah saatnya
Untuk menyampaikan untaian cerita
Yang telah kurangkai
Saat hati telah berdamai
Banyak yang ingin kusampaikan
Dan juga cerita yang ingin kubagikan
Terima kasih kau telah hadir dan >>...

9

Senja Tanpamu

Kau hadir
Tawaku lahir dan menjadi mahir
Layaknya kopi yang tercampur dengan gula pasir
Mereka takkan tersaring dan tersingkir
Ku berdoa semoga tak ada akhir.

Sepertinya Tuhan tak beri restu
>...

0

Puisi Untuk Patah Hati

Patah Hati telah memberi kita warna dalam hidup. Sehingga sudah selayaknya bagi kita untuk menggali esensi dari keberadaannya. Salah satu penulis yang mampu adalah Dinda Kelling, dia mampu mengemas dalam rangkaian bait dan diksi. Kedalaman makna yang ada di dalam judul "Senja Tanpamu" mampu memberi pesan pembaca untuk hubungannya dengan Patah Hati.

Mungkin akan mudah membuat esai untuk menggambarkan tema ini, namun jika sampai pada bentuk puisi Patah Hati, kalian akan menghadapi banyak tantangan. Kalau bisa kami jabarkan, tantangan membuat Puisi untuk Patah Hati adalah, meringkas semua menjadi beberapa kalimat saja, mencari kiasan yang cocok, memilih diksi yang tepat, menyusunnya agar mudah dipahami pembaca, dan lain sebagainya.

Diksi Seputar Kata Patah Hati

Puisi Pendek berisi juga kumpulan puisi Patah Hati singkat, ada juga tentang Lucu, puisi untuk Rindu, dll, yang lekat dengan kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah 4 Bait Puisi berjudul "Senja Tanpamu", makna didalamnya mungkin sama dengan apa yang kita rasakan. Namun demikian bukan berarti mudah untuk membuatnya, dibutuhkan kejelian memilih dan memilah diksi, seperti dicontohkan oleh saudara Dinda Kelling.

Bait pendek dan singkat jadi tantangan tersendiri dalam membuat sebuah karya, dibutuhkan imajinasi. Namun seringkali imajinasi terjebak dalam diksi dan abstrak untuk dituliskan secara singkat. 131 Puisi Patah Hati yang kami berikan diharap mampu menjadi pendorong lahirnya sastrawan. Pujangga dan penyair-penyair baru yang mewarnai kekayaan dunia seni serta mampu memberi inspirasi. Melalui sajak dan bait.

Veronika

Veronika, keindahan senja
Merah merona basuh semua luka
Menari ragamu dalam ingatanku
Meronta hati suci yang terberkahi

Veronika, pernah jadi bejana
Seluruh ceria dan tanya
Bersama bunga-bunga dan kupu-kupu
Taburan bintang >>...

10

Siapa Yang Salah?

Aku termangu dalam serpih-serpih hari yang tak pasti
Duka ini dari siapa?
Kesepian ini datang dari mana?
Luka ini … siapa penyebabnya?

Saat ku tatap nabastala
Hanya ada nestapa di sana
>...

9

Selamat pagi jiwa jiwa yang sunyi

Selamat pagi jiwa-jiwa yang sunyi
Yang menanti tidak pasti
Yang tersungkur hampir mati
Yang pura-pura tersenyum dan bernyayi

Bangunlah..

Kali ini matahari mengajarkan bahwa
Dia bisa lebih hangat dan ramah
Daripada rindu >>...

9

Sakit

Sudahlah,

Menyerah saja,
Perih itu takkan lama

Mungkin kau akan hilang selera
Atau serupa zombie
Yang hanya bergerak
dengan otak yang tergeletak

Hidup akan berjalan
padamu atau padanya
Dengan atau tanpamu
Bersamanya atau >>...

8