Puisi Lucu kumpulan sajak kiriman netizen, update tiap hari.
Anda bisa simak, bacain, voting, komen atau download sebagai gambar story/status. Lihat Daftar Puisi.

Kirim Puisi Sekarang
MENU

Puisi Lucu

Puisi Lucu bukanlah contoh-contoh lelucon untuk sekedar menjadikan kalian tertawa ngakak. Bait-bait unik ada pada 23 Puisi Lucu Bikin Ketawa Paling Gokil Sejagad berikut. Sebenarnya lebih pada sentuhan humor pada sebuah romantisme atau dramatisnya hidup.

Seberapa dramatis hidup ini? mungkin puisi tentang corona bisa menjawabnya

Betapa lucunya cinta ketika kita rindu atua benci, coba saja simak puisi galau ini, kadangkala memang seperti drama berbalut komedi.

Gambar Kutipan Puisi Lucu

Puisi Lucu

Puisi Lucu bergambar diatas berjudul Hati karya Tita

Konyolonya dunia ketika segalanya tampak mudah namun makin buruk. Membacanya membuat kita para pembaca tersenyum, meski dengan hati bertanya dan bergumam ada benarnya.

Puisi adalah bagian berharga dari penulisan kreatif yang memungkinkan kalian mengekspresikan perasaan abstrak tentang subjek tertentu dengan cara yang kreatif. Namun, puisi tidak hanya harus serius, romantis atau tragis. Bisa juga tentang kejadian atau pemikiran menarik atau lucu yang kalian miliki setiap hari. Menulis puisi lucu bisa menjadi hiburan artistik dan cara kreatif untuk melatih kecerdasan kalian. Menulis puisi lucu tidak jauh berbeda dengan menulis puisi serius, hanya butuh sedikit humor ekstra.

Brainstorming topik untuk puisi kalian. Idealnya ini adalah sesuatu yang kalian kenal atau memiliki basis pengetahuan yang cukup luas. Gabungkan topik yang membuat kalian frustrasi atau membuat kalian tertawa sepanjang hari. Topik yang kalian ketahui lebih mudah untuk ditulis daripada hal-hal yang tidak kalian ketahui.

Mungkin dimulai dengan memahami alam sekitar seperti kawan-kawan yang menulis puisi tentang alam

Inspirasi Membuat Puisi Lucu

Buat garis besar panjang dan perluasan puisi kalian. Tulis puisi baik dalam struktur yang sudah mapan atau dalam bentuk bebas. Rias puisi yang mapan seperti haiku memiliki bentuk konkret dalam tiga baris dari lima suku kata di baris pertama, tujuh suku kata di baris kedua dan lima suku kata di baris terakhir. Limerick biasanya memiliki tujuh, tujuh, lima, lima, dan tujuh suku kata dalam lima barisnya. Namun, menulis puisi dalam bentuk sajak bebas juga merupakan pilihan yang tidak memerlukan struktur baris, suku kata, atau rima. Puisi bentuk bebas tidak membutuhkan sajak untuk sebuah puisi, tetapi seringkali membuat puisi lebih menarik dan liris.

Bentuk bebas memang biasanya ada dalam puisi tentang anak, karena mereka tidak perduli dengan rima atau hal baku lainnya, intinya adalah apa yang mereka rasakan/pikirkan.

Tuliskan ide untuk baris atau bait yang berima atau baris yang menggambarkan kegembiraan subjek kalian. Ini akan membantu kalian bertukar pikiran tentang konten untuk disertakan dalam puisi kalian.

Satukan garis untuk membentuk puisi. Awal puisi harus memikat pembaca untuk ingin melanjutkan membaca sisa puisi tersebut. Baris akhir harus membuat pembaca memikirkan puisi tersebut. Idealnya, baris terakhir harus menjadi baris puisi yang paling lucu (mirip punch line) sehingga membuat pembaca memikirkan apa yang dikatakan dan memikirkan mengapa itu lucu.

Terakhir, apabila kalian sudah terlatih untuk membuat tulisan komedi, mungkin lain kali bisa membuat puisi tentang guru tanpa terkesan merendahkan atau melecehkan.

Kumpulan Puisi Lucu Hingga 2020

Cintaku bernama Nastri

Oohh, cintaku Nastriii,,
Ketika hati ini kau curiii,,
Oleh senyummu berserii,,
Sulit raga ini menghindarii,,
Meskipun jarak seujung jarii,,
Hanya terpakuku seorang dirii,,
Sulit ku untuk berusaha berlariii,,
Mengerang sakit >>...

5

Puisi Perkembangbiakkan

Kau berkembang biak dikepalaku.
Merusak seluruh isi otakku.
Meracuni pikiran, lalu tertusuk rindu.
Sampai tak terobati.

Kau berkembang biak dilubuk hatiku.
Menyentuh seluruh isi tubuhku.
Meracuni jantung, lalu berdegup kencang.
Sampai >>...

0

Gara Gara corona

Sekolahku libur gara gara corona
Tetapi ini bukan liburan

Tugas tugas dikirimkan
Sementara aku bermalas malasan
Memang tugas itu tidak sepantas nya dikirimkan

Jika sekolah adalah rumah kedua
Tempat belajar adalah fungsinya
>...

10

Sampaikan

lihat payoda itu
terlihat akara-akara afsun darimu

hai sarayu
jangan pilon kau

sampaikan dengan tegas
aku rindu.

10

Hingar Bingar

Di teriknya matahari siang
Deruan angin melintas kilat di telinga
Disinilah ku duduk seorang
Di kelas penuh keramaian
Sepoian angin masuk di celah -celah jendela
Menghembus jendela kaca
Macam-macam suara >>...

2

Daftar Puisi Lucu Terbaik

Jika dalam 23 daftar ini tidak memuaskan kalian, silahkan telusuri kumpulan Contoh Puisi Kehidupan yang telah kami susun. Jika kalian mencari contoh puisi untuk tugas sekolah atau sebagai referensi tugas kuliah, mungkin daftar Puisi Patah Hati Menyentuh Hati cocok.

Sebagai wujud apresiasi kami terhadap para kontributor, setiap kiriman puisi Lucu (termasuk kiriman sdr Nurhasesi diatas) tidak kami rubah, sekalipun jika ada typo. Hal ini guna menjaga originalitas karya, selain itu kami juga memberi kebebasan pembaca untuk menilai. Kami mengajak para pembaca juga ikut mengapresiasi dengan memberikan fitur rating, ada 10 bintang pada masing-masing karya (silahkan cek di "Hingar Bingar" diatas). Ini bertujuan untuk menentukan peringkat pada kategori puisi Lucu terbaik.

Makna Kata Lucu Buat Penulis

Pemaknaan atau intepretasi pada sebuah literatur sangat penting, misal karya berjudul "Hingar Bingar" yang telah disusun rapi hingga jadi Puisi 1 Bait oleh Nurhasesi mampu membuat kami mengerti apa arti kata Lucu baginya. Sehingga pesan sesungguhnya dari sebuah karya tersampaikan dengan baik.

Menurut kami feedback dari pembaca puisi Lucu lain sangat penting, bagi para penulis. Inilah yang mendasari kami untuk mencantumkan kolom komentar sebagai sarana para pembaca memberikan saran atau pemahaman yang membangun. Kritik dan saran itu penting, sepanjang disampaikan dengan cara yang baik dan sopan. Diniatkan untuk memberi masukan guna perkembangan kontributor sendiri.

Puisi Tentang Lucu menampung sebanyak-banyaknya tulisan. Memberi kesempatan para penulis berbakat diluar sana untuk bergabung dan berkembang bersama pembaca PuisiPendek.Net.

Biarkan Tuhan yang Membalas

Aku pernah dengar
Jika kamu disakiti, maka balaslah dia dengan bunga
Kalau kebangetan, balas saja dia dengan melempar bunga sekaligus potnya
aku pun melakukannya pada dia yang menyakitiku
lho, tapi >>...

7

Asa

wahai rumputan, pesanmu pada hujan
belum tersampaikan
karena angin masih ingin jalan-jalan
mengusir gerah badan

21/11/2018

0

Nada Tunggu

Aku benci dengan nada tunggu di hp ku..
Membiarkanku dalam ketidakpastian..
Merebakkan kepedihan tanpa kepedulian..
Bidadariku..
Jawablah panggilanku..
Jangan menggantungku untuk mendengar suaramu..
Ku rindu dengar kau sebut namaku..
Ku >>...

0

Panggil aku si Ayak

Tiba tiba ada yang menyapa ku
Hay…kamu….
Aku palingkan wajahku dan tersenyum
Iya….kataku
Kamu anak situ….lanjutmu
Akupun bingung
Kujawab saja…. Iya..begitu
Kaupun bilang…. Oo..begitu
Sambil tersipu malu ku ulurkan tanganku
>...

7

Rokokku Menemani Malamku

Saat ku sendiri di kesunyian malam,
ku berharap ada seseorang yang menemaniku,
mengajakku bercanda tawa sampai ku lupa dengan kerasnya kehidupan ini,
menyentuh jemariku agar ku bisa berbagi rasa dingin >>...

0

Puisi Lucu Pilihan

Ke-23 yang kami publikasikan sudah melalui tahapan pemilihan, dari sekian banyak karya yang masuk. Kami berharap para penulis lebih semangat dalam berkreatifitas seputar tema Lucu, Kehidupan, Patah Hati atau tema yang lain. Bukan untuk kami, tapi untuk kalian (para penulis) sendiri. Kami tidak berharap semua karya puisi Lucu kalian bakal dikirimkan disini, karena kami sadar bahwa kami hanya mampu memberi fasilitas bukan reward.

Oleh karena itu perlu kami sampaikan terima kasih sedalam-dalamnya untuk para penulis termasuk saudara Masmuddin, yang telah mengirimkan karya dan bersedia disejajarkan dengan puisi Lucu pilihan lain. Kami telah sebutkan bahwa kami tidak bisa memberi royalti apapun. Karena persetujuan tidak tertulis tersebut disitus kami, maka Puisi 3 Bait berjudul "Rokokku Menemani Malamku" bisa kami publikasikan. Bukan karena kami tidak mau atau tidak menghargai, melainkan karena kami memang belum mampu terutama dari segi finansial. Semua alokasi dana iklan adalah untuk membuat website ini terus berjalan, bahkan kami sering tidak mendapat upah apapun dari waktu dan tenaga yang kita berikan.

Karya Puisi Tentang Lucu

Memberi adalah hal yang baik bagi kita, karena memang jauh lebih mulia dari meminta. Termasuk juga dalam bentuk puisi Tentang Lucu ini. Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya, kenapa sih memberi berupa puisi? Karena melalui puisi yang dibikin dari hati, baik itu tentang Kehidupan, Patah Hati atau yang lain, nyampainya di hati pula. Seperti sajak Lucu berjudul "Rokokku Menemani Malamku" diatas, yang menurut kami cukup memberi kesan, pesan yang disampaikan oleh Masmuddin pada siapa saja yang membaca. Kesan inilah yang diharapkan mampu menggugah perasaan terdalam dan makna dibalik puisi Lucu para pembaca.

Kecoa

Kata orang serangga menjijikkan,
Muncul ditempat pembuangan,
Melata dalam gelap,
Bermukim dalam pengap.

Kecoa binatang paling tangguh,
Bertahan sekalipun peradaban bumi runtuh,
Spesies hewan paling tua,
Berkembang biak puluhan abad lamanya.

Jangan >>...

1

Playboy

Cinta ..
Cinta adalah sebuah permainan,,
Yang begitu mengasyikkan …
Masih ada saja wanita bego ..
Yang mau di permainkan,,
Oleh cinta yang bersifat sesaat …
Sesaat dan menyesatkan ..!!!
>...

0

Insiden

Sebongkah batu kulempar untuk menyemangatimu,,
tapi apa yang ku dapat,,
hingga kaca pun pecah,,
dan ternyata itu kaca kantor,,
aku pun merugi karena mengganti,,

Berikut versi bahasa inggris dari puisi diatas >>...

0

Kamu

Matamu tajam bagaikan elang,,
bulu matamu lentik bagaikan koala,,
kulitmu halus bagaikan kijang,,
dan yang paling buat aku suka,,
tubuhmu wangi laksana pindang,,

Puisi diatas dalam versi bahasa inggris artinya :

“You”

Your >>...

0

Seharusnya

Seharusnya aku sedang memelukmu
merasakan dekapan hangat tubuhmu
menyatukan jiwa mengalirkan cinta
tapi semua tak kulakukan
karena badanmu bau banget
kamu belum mandi yah???
Seharusnya aku sedang menatapmu lembut
menikmati >>...

0

Puisi Untuk Lucu

Lucu telah memberi kita warna dalam hidup. Sehingga sudah selayaknya bagi kita untuk menggali esensi dari keberadaannya. Salah satu penulis yang mampu adalah anonym, dia mampu mengemas dalam rangkaian bait dan diksi. Kedalaman makna yang ada di dalam puisi Lucu berjudul "Seharusnya" mampu memberi pesan pembaca untuk hubungannya dengan Lucu.

Mungkin akan mudah membuat esai untuk menggambarkan tema ini, namun jika sampai pada bentuk puisi Lucu, kalian akan menghadapi banyak tantangan. Kalau bisa kami jabarkan, tantangan membuat Puisi untuk Lucu adalah, meringkas semua menjadi beberapa kalimat saja, mencari kiasan yang cocok, memilih diksi yang tepat, menyusunnya agar mudah dipahami pembaca, dan lain sebagainya.

Diksi Seputar Kata Lucu

Puisi Pendek berisi juga kumpulan puisi Lucu singkat, ada juga tentang Kehidupan, puisi untuk Patah Hati, dll, yang lekat dengan kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah 1 Bait Puisi berjudul "Seharusnya", makna didalamnya mungkin sama dengan apa yang kita rasakan. Namun demikian bukan berarti mudah untuk membuatnya, dibutuhkan kejelian memilih dan memilah diksi, seperti dicontohkan oleh saudara anonym.

Bait pendek dan singkat jadi tantangan tersendiri dalam membuat sebuah karya, dibutuhkan imajinasi. Namun seringkali imajinasi terjebak dalam diksi dan abstrak untuk dituliskan secara singkat. 23 Puisi Lucu yang kami berikan diharap mampu menjadi pendorong lahirnya sastrawan. Pujangga dan penyair-penyair baru yang mewarnai kekayaan dunia seni serta mampu memberi inspirasi. Melalui sajak dan bait.

Sayang

Suamiku yang malang
Biar kamu lelaki j*l*ng
Aku tetap berusaha sayang
Karena kau masih punya uang
Kalau tidak, pasti sudah ku kemplang
Atau langsung ku tendang
Do’akan aku yang…..
Jangan >>...

0

Perhatian

Aku Cowok,dia cewek
Aku mengenalnya,dia mengenalku
Aku naksir padanya dan bertanya
“Maukah kamu jadi calon istriku?”
Dia mengangguk tanda setuju
“Tapi ada syaratnya,”kata dia
“Katakan saja! apa syaratnya,”kataku
“Aku butuh >>...

0

Pohon Kelapa

Kekasihku,,
masihkah kau ingat
saat kita berdua di bawah pohon kelapa?
Bercumbu rayu
bercanda tawa
mengukir kenangan dan kemesraan
Saat itu ingin kucium bibirmu
ingin ku peluk tubuhmu
dan saat >>...

0

Bayanganmu

Bayanganmu, selalu hadir setiap malamku
saat suasana menjadi horor
dan mencekam
Bayanganmu selalu datang di setiap mimpiku
saat aku mimpi buruk
Bayanganmu, selalu menemani dalam sepiku
saat aku merasa sendiri
>...

0