Untuk melihat gambar, silahkan pilih judul Puisi Pendek - Singkat dibawah.

Kirim Puisi Sekarang
Menu

Koran Peradaban

Pada

Angin menghela nafasnya,
Seolah beban membawa cuaca,
Pucuk pepohonan menari tarian gila,
Mabuk oleh air haram manusia.
Bumi malas menjaga anak-anak,
Lempeng-lempeng kerak yang selalu berjingkrak,

Manusia kian lihai berdusta,
Lengkap dengan topeng-topeng baja,
Hati bersembunyi entah dimana,
Haha… mungkin takut pada tuannya.

Tiada arah jalan untuk perbaikan,
Segalanya berubah liar dan berantakan.
Apa ini hanya tajuk laris Koran-koran ?,Ataukah memang ujung dari sebuah peradaban.

Nilai
1
1 Penilai
Rate this post

Puisi tentang Kehidupan - Puisi tentang kehidupan sebagai salah satu contoh metode merenungkan segala permasalahan yang dihadapi, hingga mampu melahirkan kebijaksanaan melalui penyusunan tiap-tiap bait puisi. Arti kehidupan bagi manusia salah satunya adalah bagaikan sebuah perjalanan panjang nan melelahkan, kenapa tidak rehat sejenak untuk memikirkan apa yang terjadi, membuat sebuah puisi yang mungkin menjadi jalan keluar bagi permasalahan yang ada atau minimal menghadirkan kedewasaan dan kebijaksanaan d

Puisi tentang Lingkungan - Kita selalu tidak akan bisa lepas dari lingkungan, baik itu alam, habitat bahkan lingkungan sosial masyarakat. Puisi lingkungan memberikan contoh sentuhan puitis pada pengalaman tentang lingkungan, keprihatinan terhadap lingkungan sekitar, yang akan memberi warna berbeda.


Selain Gambar Puisi Koran Peradaban

JAWAPAN PERSOALAN
pecundangi dunia
Aku Berada Kembali

Puisi ini telah memenuhi syarat untuk publikasi, seperti halnya puisi berjudul Masa Lalu kiriman dari Mar'atun sholehah. Selanjutnya silahkan simak puisi Kehidupan berjudul Aku kiriman dari Florizty Anshori dan kami harapkan apresiasi para pembaca dengan memberi nilai.

Tak lupa kami ucapkan terima kasih pada para penulis yaitu Florizty Anshori, PencilSpirit, Mar'atun sholehah atas kirimannya. Kami berharap mereka terus mengasah bakat dan kemampuan dibidang sastra.