Puisi Untuk Guru

Puisi Untuk Guru

Kumpulan Puisi Untuk Guru Hingga 2015

Puisi Tentang Guru adalah kumpulan puisi pendek berisi berbagai contoh penggambaran rasa sayang kita terhadap para guru melalui puisi. Kata guru dalam bahasa jawa berarti digugu dan ditiru, atau jika diartikan kedalam bahasa indonesia menjadi diperhatikan (sikap dan kata-katanya) dan ditiru (perilakunya). Meskipun sekarang peran guru telah bergeser menjadi hanya pengajar yang hanya sebatas mengajari bidang tertentu dalam kurikulum, kesuskesan seseorang salah satunya bisa jadi karena peran gurunya dahulu, sehingga pahlawan tanpa tanda jasa pantas disematkan pada semua orang yang menjadi guru meski ia bukan pengajar. Puisi untuk guru dapat juga membantu para guru untuk benar-benar menjadi guru yang ideal, karena apa yang dijadikan puisi guru adalah kata hati murid-muridnya terhadap guru-gurunya.

Berikut adalah kumpulan judul puisi tentang berbagai tema beserta cuplikan baitnya, untuk memudahkan anda bila mencari contoh-contoh puisi. Untuk melihat update Kumpulan Puisi-Puisi Untuk Guru terbaru, silahkan klik tautan berikut :

Refresh Halaman

Guru Samudera

Kita ini tuna muda di tengah samudera, Tak tahu apa selain koloni saja, Spesies luar begitu asing, Dunia ramai kejam dan selalu …